22 April 2008

GUNDAM SEED



Salah satu anime paling terkenal dari Jepang adalah anime bertemakan mecha. Dan salah satunya adalah GUNDAM SEED. Bercerita tentang apa sih GUNDAM SEED ??

Pada sebuah masa saat manusia sudah bisa hidup diluar angkasa dengan menempati sebuah koloni luar angkasa bernama PLANT. Pada masa itu teknologi sudah sangat canggih termasuk bidang kedokteran. Mereka berhasil menemukan teknik transplantasi gen yang menghasilkan manusia yg lebih pandai dan memiliki kelebihan dibandingkan dengan manusia biasa. manusia hasil tansplantasi ini disebut COORDINATOR sementara manusia alami disebut NATURAL.

Meski awalnya mereka hidup damai berdampingan tapi lama kelamaan muncul perseteruan antara Coordinator dan Natural. Coordinator kemudian membentuk ZAFT yg berhasil menciptakan Mobile Suit sedang Natural membentuk Earth Alliance. Hingga akhirnya perseteruan ini pecah menjadi perang besar. Kemenangan pertama diraih Earth Alliance dg menghancurkan PLANT menggunakan bom nuklir.

Saat kisah Gundam Seed dimulai pertempuran antara ZAFT dan Earth Alliance masih berlangsung. HELIOPOLIS, kota tempat Coordinator dan Natural seharusnya hidup berdampingan dg damai. Tapi ternyata diam-diam Earth Alliance membangun 5 buah Mobile Suit khusus bernama GUNDAM. Tim yang membuat Gundam disebut OMNI. Tapi sayangnya rencana ini diketahui ZAFT sehingga akhirnya Heliopolispun pecah peperangan. ZAFT berusaha mencuri kelima gundam itu, tapi dari kelima gundam hanya 4 yg berhasil dicuri. Gundam yg tersisa yaitu STRIKE GUNDAM akhirnya dikendarai oleh KIRA YAMATO.

Kira yg terlahir sebagai Coordinator merasa berat harus melawan sesama Coordinator demi melindungi teman-temannya di Heliopolis yg kebanyakan adalah natural. Apalagi ternyata salah satu pengendara gundam yg harus dilawan adalah teman baiknya sejak kecil ATHRUN ZALA.

Karena ending dari Gundam Seed ini menggantung akhirnya dibuat GUNDAM SEED DESTINY. Tapi tokoh utamanya kali ini bukan Kira tapi seseorang bernama SHIN ASUKA. Awal cerita dibuka dengan pertempuran yang melibatkan Kira dengan Mobile Suit milik Coordinator. Di hutan terlihat 4 orang yang sedang berlari menjauhi pertempuran, dialah keluarga Shin dengan adiknya Rin. Karena ledakan yg lumayan, Hp kesayangan Rin terjatuh, karena bersikeras Shin pun mengambil Hpnya. Tanpa diduga ledakan yang besar membuat Shin terpental jauh. Baru setelah tahu kalau keluarganya tewas, Shin menangis sejadi-jadinya. Kemudian cerita berlanjut saat Shin sudah menjadi anggota pasukan Coordinator.
Di Gundam Seed Destiny, kita banyak menemukan tokoh-tokoh baru seperti Luna Maria, Stellar dan yang lainnya. Tapi tokoh-tokoh dalam Gundam Seed juga masih bermunculan seperti Kira, Athrun, Lacus si 'utahime' dan Cagalli. Tapi kalau menurutku ending dari Gundam Seed Destiny juga masih menggantung, ya kita liat aja nanti. Love story dari Gundam ini nggak kalah menarik dari pertempuran para pilot-pilot gundam ini. Singkatnya, Lacus yang jadi tunangannya Athrun malah akhirnya sama Kira dan Cagalli yang awalnya suka dengan Kira akhirnya malah dengan Athrun ( mungkin setelah tahu kalo Kira saudaranya ). Sedangkan Shin yang awalnya saling menyukai dengan Stellar akhirnya juga dengan Luna Maria ( mungkin karena Stellar meninggal T____T ).
Biarpun Gundam Seed dan Destiny udah selesai tapi sampai kapanpun akan melekat dihati penggemarnya. Begitu juga denganku yang akan terus selalu setia dengan Kira Yamato yang cutenya sepanjang masa....

0 komentar:

Template by:
Free Blog Templates